Wisma Apung Karimun Jawa: Pengalaman Menginap diatas Air

Wisma Apung – Tampak depan

Untuk yang sudah pernah ke Karimun Jawa, tempat ini pasti nggak asing lagi dan untuk yang belum pernah ke Karimun Jawa jadikan tempat ini salah satu alasan untuk ke sana ya: Wisma Apung – penginapan yang mengapung di atas air laut.

Penginapan ini dibangun diatas gusung dan letaknya hanya 10 menit menyebrang menggunakan kapal dari Pulau Karimun Besar. Begitu sampai di dermaga Wisma Apung akan langsung berasa liburannya! Jauh dari kebisingan dan kalau malam bisa tidur beratapkan bintang.

Kamar di Wisma Apung

Kamar di Wisma Apung nggak banyak dan nyaris selalu penuh, jadi pastikan untuk booking kamar ya kalau memang niat menginap disini. Ada 3 tipe kamar yang dimiliki Wisma Apung: kamar dengan AC, kamar tanpa AC dan kamar mandi di dalam dan kamar tanpa AC dengan kamar mandi diluar. Saya belum pernah menginap di kamar yang AC jadi nggak tahu tampilan kamarnya seperti apa. Untuk kamarnya yang tanpa AC itu terdiri dari kasur yang muat untuk 2 orang (tanpa tempat tidur), meja kecil untuk taruh barang dan kamar mandi semi terbuka. Sederhana tapi nggak ada duanya.


Kamar sederhana di Wisma Apung

Asyiknya Wisma Apung

Penginapan ini mungkin kurang cocok untuk kalian yang suka akan keramaian atau senang melihat kehidupan masyarakat. Tapi enaknya kalau menginap di Wisma Apung bisa melihat sunset dan sunrise dari Wisma Apung, tinggal ke bagian belakang saat sore hari dan menuju ke gazebo depan saat pagi hari.


Gazebo terasik!

Gazebonya sendiri sebenernya sederhana banget hanya bangunan dari kayu aja, tapi selalu sukses bikin saya kangen untuk kembali ke Wisma Apung. Makan, ngobrol, tidur ditemani semilir angin laut dan kalau mau langsung nyebur ke laut bisa dilakukan dari gazebo ini 😀 

Oya, hanya ada 1 TV di Wisma Apung yang diletakkan di ruang makan beserta dengan alat pemutar DVD tapi terakhir kali saya kesana TVnya hanya bisa digunakan untuk nonton DVD.

Makan di Wisma Apung


Makan enak di Wisma Apung

Nggak usah khawatir untuk urusan makanan karena letaknya yang nggak di daratan, Wisma Apung menyediakan catering selama kita menginap disana. Di Wisma Apung juga disediakan kopi dan teh yang dapat dinikmati kapan saja. Kalau mau kita juga bisa untuk menggunakan kapal milik Wisma Apung dan menyebrang ke Pulau Karimun Besar untuk jajan disana. 

Makanan di Wisma Apung biasanya berupa olahan makanan laut seperti cumi goreng tepung dan ikan bakar tapi kadang ada juga ayam goreng dan biasanya sarapan terakhir sebelum pulang adalah lontong sayur. Buah-buahan, sayur dan air mineral juga disediakan kalau kita memesan catering di Wisma Apung. Nyam! 

Pengalaman menginap di Wisma Apung, Karimun Jawa belom ada yang mengalahkan bikin saya nggak bosen-bosen kembali ke Karimun Jawa untuk kesekian kalinya.

Wisma Apung Karimun Jawa

Rentang Harga Non AC: Rp. 125.000 – Rp. 150.000 AC: Rp. 250.000

Skor Pergi Dulu 8/10: Kekurangannya hanya tidak semua kamar memiliki kamar mandi sendiri dan kasur yang kurang empuk.

Telepon: Ibu Nurul: (+62) 813 2511 0999
Website: Click here
Email: wismaapung@yahoo.co.id

0 komentar:

Post a Comment